Spasi Iklan

­
Artikel

Olahraga Panahan Al Anshar Sudah Terdaftar di PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia )

بسم الله، والصلاة والسلام على رسول الله،
أما بعد



Telah diketahui bahwasanya memanah merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh nabi ﷺ sebagaimana yg banyak disebutkan dalam berbagai hadits, salah satunya adalah hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam, beliau bersabda:

اللهْوُ في ثلاثٍ : تأديبُ فرَسِكَ ، و رمْيُكَ بِقوسِكِ ، و مُلاعَبَتُكَ أهلَكَ

“Lahwun (yang bermanfaat) itu ada tiga: engkau menjinakkan kudamu, engkau menembak panahmu, engkau bermain-main dengan keluargamu” (HR. Ishaq bin Ibrahim Al Qurrab [wafat 429H] dalam Fadhail Ar Ramyi no.13 dari sahabat Abud Darda’, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jami’ 5498 ).

Dalam menerapkan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh nabi ﷺ SDTA Al-Anshar Al-Islamiy memasukan dalam kurikulum pembelajarannya pelajaran "olahraga panahan" yang dilaksanakan 1jam pelajaran selama tiap pekannya.

Dan alhamdulillah Sekolah Dasar Tahfidzul Qur'an Ma'had Al-Anshar Al-Islamiy dalam bidang olahraga panahan sudah terdaftar dalam organisasi resmi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia).

Alhamdulillah sudah dilakukan Survei oleh PENKOT PERPANI JAKARTA TIMUR pada hari selasa, tanggal 22 Januari 2019.


Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 komentar:

  1. MasyaAllah, Memanah sesuai Sunnah dan sudah ada legalitasnya. Baarokallahufikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Na'am, Alhamdulillah
      وفيكم بارك الله

      Hapus
  2. Maa syaa Alloh..Alhamdulillah.

    BalasHapus

Item Reviewed: Olahraga Panahan Al Anshar Sudah Terdaftar di PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia ) Rating: 5 Reviewed By: Pangestu Aji